Ribuan Warga Medan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Mashun

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun, Kota Medan, dihadiri ribuan umat Islam, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan salat Idul Fitri digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Istimewa
Sebelum masuk ke kawasan Masjid Raya Al-Mashun, warga yang hendak menjalankan shalat wajib memakai masker serta melewati bilik disinfektan. Selanjutnya warga diperbolehkan mengambil tempat untuk melaksanakan salat. Namun tidak ada pembatasan jarak saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

 

Pada pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Mashun, Zaini Hafiz ditunjuk menjadi Imam sedangkan Khatib dalam salat ini adalah Khairul Hamdy. 

 

Pelaksanaan shalat Idul Fitri juga mendapatkan pengawalan ketat dari personel kepolisian. Selain itu petugas juga menyiagakan satu unit mobil penjinak bom di seputaran masjid. 

 

Akses jalan menuju ke Masjid Raya Al Mashun juga dibatasi. Polisi menutup akses jalan mulai dari persimpangan Jalan Juanda pertigaan Istana Maimun dan persimpangan Jalan Amaliun.

 

Salah seorang jamaah yang mengikuti Salat Idul Fitri mengaku senang bisa kembali merayakan Lebaran meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung. Harapannya, pandemi Covid-19 cepat berlalu hingga warga bisa beraktivitas seperti biasa. 

 

"Tahun ini lebaran sendiri karena ada larangan pulang kampung. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu agar semua bisa normal dan bisa berkumpul tanpa khawatir kena Covid-19," kata Fitri. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama