Jamaah Membludak, Salat Ied di Masjid Al Muttaqin Madina Meluber ke Jalan Lintas

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al Muttaqin, Desa Sigalapang, Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) membludak. Tingginya antusias warga untuk melaksanakan salat membuat jemaah meluber ke Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sigalapang.  

 Istimewa

Membludaknya warga yang mengikuti salat Idul Fitri membuat petugas kepolisian menutup ruas Jalinsum, Desa Sigalapang. Banyaknya masyarakat yang mengikuti salat diduga karena banyak warga perantau yang pulang kampung sebelum pemberlakukan larangan mudik. 

 

"Ini karena banyak pemudik yang pulang kampung. Mereka pulang kampung sebelum masa larangan berlaku," kata Ilham, Kamis (13/5/2021).

 

Masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker dan mengabaikan protokol kesehatan saat melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah. Padahal, pemerintah sudah mengimbau pelaksanaan salat Idul Fitri baik di masjid maupun di lapangan terbuka diperbolehkan sepanjang menerapkan protokol kesehatan. 

 

Apalagi saat ini Kabupaten Madina masuk ke zona orange penyebaran Covid-19 dengan jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 23 orang dalam sepekan terakhir. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama