Saat Mengemudi di Jalinsum Lampung, Sopir Bus ALS Pingsan lalu Meninggal

MANDAILING NATAL, suarapembaharuan.com – Beredar video sopir Bus Antar Lintas Sumatra (ALS) asal Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara tiba-tiba pingsan saat sedang mengemudi di Jalur Lintas Sumatra (Jalinsum) Lampung, Minggu (23/5/2021). Sopir bus nahas itu kemudian dibawa ke rumah sakit oleh penumpangnya untuk mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tak tertolong.

Sopir bus ALS tiba-tiba pingsan saat mengemudi di jalur Lintas Sumatra Lampung. (ist)

Detik-detik sopir bus ALS nomor pintu 344 tujuan Mandailing Natal-Jakarta pingsan viral di media sosial. Sopir bus bernama Peluit ini sempat mendapat pertolongan dari para penumpangnya, terjadi sesaat sebelum bus memasuki pintu Pelabuhan Bakauheni Lampung.

 

Kernet bus dan penumpang yang berada di samping sang sopir dengan sigap mengendalikan stir bus, sehingga bus berhenti dan akhirnya tak sampai menimbulkan kecelakaan.

 

 Sopir bus nahas itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tak tertolong saat dalam perjalanan. 

 

Agen Bus ALS bermarga Siregar mengatakan, tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari sang sopir sejak perjalanan dari Mandailing Natal hingga Lampung.

 

“Tidak ada tanda-tanda bahwa korban dalam kondisi sakit. Kondisi korban bahkan terlihat sangat sehat dan bugar seperti biasanya,” kata Siregar.

 

Sejak diunggah di media sosial, banyak komentar haru bermunculan dari warga dan netizen terutama mereka yang akrab dan sebagai pelanggan tetap bus ALS. 

 

Mereka menaruh rasa simpati kepada nasib para sopir bus dan keluarganya yang merasa terdampak saat pelarangan arus mudik beberapa waktu lalu. Netizen pun mendoakan agar sopir bus ALS ini diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama