Sungai Deli Meluap, Permukiman Warga di Kelurahan Sei Mati Medan Terendam Banjir

Reza


MEDAN, suarapembaharuan.com - Curah hujan tinggi yang melanda Kota Medan, Kamis (6/5/2021)dini hari mengakibatkan Sungai Deli meluap. Akibatnya, ratusan rumah warga di Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, terendam air sejak pukul 05.00 WIB. 

Ratusan rumah warga di Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terendam banjir, Kamis (6/5/2021) pagi

Selain diakibatkan tingginya curah hujan di Kota Medan selama beberapa hari terakhir, meluapnya Sungai Deli juga disebabkan kiriman air dari kawasan pegunungan. Selain itu, banyak sampah yang dibuang ke Sungai Deli membuat air dengan cepat meluap. 

 

Salah seorang warga bernama Heni mengatakan, Gang Merdeka merupakan salah kawasan yang menjadi langganan banjir di Kota Medan. Untuk sementara, warga memilih mengungsikan barang mereka ke rumah tetangga mereka yang tidak terkena banjir. 

 

"Sementara dievakuasi ke rumah tetangga dulu sampai banjir surut," ujar Heni. 

 

Heni berharap, adanya perhatian dari Pemerintah Kota Medan dalam penanganan banjir. Apalagi, kawasan tersebut kerap mengalami banjir tinggi setiap akhir tahunnya.

 

"Kami berharap pemerintah bisa mencarikan solusi untuk mengatasi banjir yang rutin terjadi setiap tahun ini," katanya. 

 

Kamis siang terpantau air mulai surut. Namun sebagian rumah warga masih terendam air dengan setinggi betis orang dewasa.  Warga mulai membersihkan sisa lumpur dari air banjir tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama