Iklan

Politik

Yon Zipur 1/DD dan MSC Bagikan 200 Paket Sembako dan Takjil kepada 200 Keluarga Prasejahtera

08/05/2021, Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T04:26:43Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - TERIMAKASIH Pak TNI, terimakasih bapak-bapak dari Macan Shooting Cakrawala (MSC) yang masih mau berbagi dan memperhatikan nasib kami dari keluarga kurang mampu ini. Itulah sepenggal kalimat yang keluar dari bibir Sopiah, seorang Ibu separuh baya yang menerima paket sembako Lebaran di bulan suci Ramadan 1442 H di Markas Batalyon Zipur 1 Dhira Dharma Jalan Kapten Muslim Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

 

Danyon Zipur 1/ DD Letkol Czi Renggo Yudi membagikan paket sembako. (Foto: Nanda MSC)


"Terus terang pak, saya sekarang ini hidup sendirian setelah ditinggal mati suami. Anak-anak sudah pada berkeluarga dan tinggalnya jauh. Saya sangat berterima kasih kepada pak TNI dan bapak-ibu dari MSC yang masih mau memperhatikan kami dari keluarga miskin ini," ujar Sopiah dengan suara terbata-bata dan matanya terlihat berkaca-kaca.

 

Sophia merupakan salah satu dari 200 kepala keluarga (KK) yang menerima paket sembako yang diberikan Yon Zipur 1/DD bekerja sama dengan MSC. Paket sembako Lebaran ini dibagikan kepada keluarga prasejahtera ini di antaranya, 1 karung beras 5 kg, minyak goreng kemasan 1 kg, gula 1kg, susu kaleng, mie instan dan bubuk teh.

 

Ketua Umum MSC Kasim membagikan paket sembako Lebaran di Markas Batalyon Zipur 1/DD. (Foto : Nanda MSC)

Selain dibagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Markas Batalyon Zipur 1/DD, paket sembako Lebaran ini juga dibagikan kepada keluarga prasejahtera yang tinggal di kawasan Diski, Marendal dan Tanjung Morawa, Deliserdang.

 

Dalam pembagian sembako ini prajurit Yon Zipur 1/ DD dan anggota MSC menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Calon penerima sembako diatur jaraknya dan terus diimbau agar tidak berkerumun. Mereka diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

 

Danyon Zipur 1/ DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko yang ikut membagikan paket sembako sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas pengurus MSC. Renggo Yudi juga mengimbau warga agar tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun ini sesuai anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19

 

"Saya bangga dan mengapresiasi MSC yang menggagas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan ini. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, pastinya warga banyak yang kehilangan pekerjaan serta mata pencarian. Terimakasih buat Ketua MSC Kasim dan pengurus MSC lainnya atas kerja sama yang baik ini," kata Renggo.

 

Prajurit Yon Zipur 1/DD dan MSC bagikan takjil kepada pengguna jalan. (Foto : Nanda MSC) 

Usai melaksanakan pembagian paket sembako Lebaran, MSC dan beberapa prajurit TNI pada pukul 17.00 WIB membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di samping Markas Batalyon  Zipur 1/DD. Selain membagikan takjil, MSC juga membagikan masker gratis kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

 

Ketua MSC Kasim mengatakan, pembagian paket sembako Lebaran ini merupakan kegiatan amal dan rutin yang dilaksanakan MSC. Kasim juga mengimbau warga Sumatra Utara (Sumut) agar tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan.

 

"Bhakti sosial yang rutin digelar MCS ini untuk membantu warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat membantu warga kurang mampu khususnya di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih," ujar Kasim didampingi Sekretaris MSC Luly, Ketua Macan Sepeda Club Marta Hidayat dan beberapa anggota MCS lainnya seperti Agoes, Heri, Nanda dan Bella.

 

Danyon Zipur 1/DD dan pengurus MSC buka puasa bersama. (Foto : Nanda MSC)


Hanya tempo tidak kurang dari tiga puluh menit, ratusan takjil habis dibagikan kepada pengguna jalan. Selanjutnya Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko bersama pengurus MSC melaksanakan buka puasa bersama di salah satu rumah makan di kawasan Jalan Tengku Amir Hamzah Medan.

Komentar

Tampilkan

Terkini