4 Wanita di Batubara Terjaring Dalam Operasi Pemberantasan Preman

LIMAPULUH, suarapembaharuan.com - Polres Batubara menjaring 104 orang dalam operasi pemberantasan premanisme. Berdasarkan jumlah itu, sebanyak 4 orang di antaranya merupakan wanita.


Istimewa

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pemberantasan premanisme ini menindaklanjuti intruksi Kapolri Jenderal Pol.Listyo Sigit Prabowo  yang telah meresahkan masyarakat.


"Tindakan tegas ini menindaklanjuti intruksi Kapolri untuk memberantasan aksi premanisme di wilayah Batubara. Kita tidak berikan ruang kepada premanisme yang merusak tatanan dan meresahkan pedagang," tegas Ikhwan Lubis.


Operasi pemberantasan premanisme dilakukan mulai pukul 04.00 WIB, diseluruh wilayah Polsek jajaran Polres Batubara, Kecamatan Limapuluh, Labuhan Ruku, Medang Deras dan Kecamatan Airputih.


Dalam operasi perdana ini, sebanyak 104 premanisme berhasil diamankan, 4 diantaranya wanita yang melakukan pengutipan parkir liar. 


"Mereka-mereka ini kita amankan di sejumlah pusat keramaian, seperti pasar tradisinional maupun pemalak dengan modus parkir dan pemalak angkutan umum," tegas Kapolres.


Para pelaku yang diamankan nantinya akan didata dan diperiksa ulang, untuk diklasifikasikan mana yang bisa dibina maupun ditindaklanjuti sesuai koridor hukum.


"Yang bisa dibina akan kita kembalikan ke rumah masing-masing, dan yang jelas dan terbukti melanggar hukum langsung kita proses," tegas Kapolres.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama