Iklan

Politik

Airlangga Hartarto Bersama Kang Emil Lakukan Pertemuan di Bandung

05/06/2021, Juni 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T13:10:01Z

BANDUNG, suarapembaharuan.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan di Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021).


Istimewa

Pertemuan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Kang Emil untuk membahas penanganan Covid-19 dan vaksinasi serta aktualisasi upaya pemulihan perekonomian daerah, khususnya Jawa Barat.


Pertemuan keduanya juga membahas membicarakan tentang rencana peresmian nama Eddy Sukardi sebagai nama jalan di Jawa Barat.


Rencana peresmian jalan ini merupakan kelanjutan dari nama jalan 'Didi Sukardi' yang merupakan jalan tingkat provinsi yang berada di Kabupaten Sukabumi.


Pemberian nama jalan itu merupakan bentuk penghormatan dari pemerintah sekaligus menghargai jasa perjuangan Didi Sukardi atas kemerdekaan Indonesia, termasuk membangun Jawa Barat.


Istimewa

Airlangga Hartarto bukan keturunan dari orang sembarangan. Pemimpin sukses yang merupakan salah satu kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, merupakan garis keturunan dari seorang pejuang kemerdekaan RI, R.H. Didi Sukardi.


Nama pejuang Didi Sukardi bagi masyarakat di Tanah Air, khususnya di Sukabumi, Jawa Barat, masih belum lekang dalam ingatan masyarakat. Apalagi, perjuangan Didi Sukardi -- orangtua dari Hartini, ibu kandung Airlangga Hartarto -- yang tidak lain merupakan putri tercinta pejuang Didi Sukardi.


Airlangga Hartarto merupakan buah hati pasangan Hartarto Sastrosunarto - Hartini, yang juga mempunyai jasa membangun negeri ini. Selain cucu seorang pahlawan, leluhur Airlangga juga masuk dalam catatan sejarah di Indonesia. Airlangga juga ternyata memiliki silsilah keluarga keturunan Kiai Ageng Gribig, yang menurunkan raja-raja Mataram. 


Airlangga merupakan sosok pemimpin yang berhasil dalam segala bidang. Mulai dari bidang pendidikan, dunia usaha, dan politik, yang saat ini tengah berjuang membangkitkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Banyak amanah yang sedang diembannya untuk memajukan bangsa.


Istimewa

Bagi masyarakat, Didi Sukardi adalah salah satu tokoh yang menjadi panutan dan patut untuk dihormati. Didi Sukardi tetap dikenang karena melihat jasanya memperjuangan peningkatan taraf hidup rakyat Sukabumi. 


Didi Sukardi juga pernah mendapatkan amanah untuk menduduki jabatan sebagai menteri. Meski sebagai menteri, Didi Sukardi selalu menanamkan keyakinan kepada masyarakat, bahwa berjuang dan berkarya untuk mencapai hal besar, justru harus dimulai dari hal yang kecil.


Dorongan itu juga ditanamkan Didi Sukardi terhadap anak - anaknya termasuk menantunya, Ir. Hartarto Sastrosoenarto. Nama Didi Sukardi semakin terkenal karena Hartarto Sastrosoenarto, juga dipercaya untuk menduduki jabatan menteri, pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.


Jabatan mentereng sebagai menteri dipercayakan kepada Hartarto Sastrosoenarto. Mulai dari Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1988) dan Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Koordinator bidang Produksi dan Distribusi pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).


Tidak heran, kemampuan Didi Sukardi maupun menantunya, mewariskan semua itu terhadap Airlangga Hartarto. Meski memiliki latar belakang dari keluarga pesohor, Airlangga yang dilahirkan di Kota Surabaya, 1 Oktober 1962 silam, juga ditanamkan wejangan dari kedua orangtuanya, Hartarto Sastrosoenarto-R. Hartini Soekardi.

Komentar

Tampilkan

Terkini