Iklan

Politik

Bocah 13 Tahun di Medan Luka-Luka Akibat Digigit Monyet

19/06/2021, Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T23:00:00Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Seekor monyet peliharaan lepas dan menyerang warga di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (18/6/2021). Seorang bocah bernama Satria Rangga Utama (13) yang menggunting kuku di depan rumahnya mengalami 13 jahitan di kakinya akibat digigit monyet tersebut.

Seekor monyet peliharaan lepas dan menyerang warga di Kelurahan Nelayan Indah, Kota Medan (ist) 

Menurut keterangan warga, ada enam warga yang terluka akibat diterkam dan digigit monyet tersebut.Monyet jantan dewasa tersebut tampak berkeliaran di permukiman warga. 

 

"Saat kejadian ini dia (Satria Rangga Utama) lagi duduk gunting kuku, tiba-tiba monyetnya muncul dan langsung menyerang. Dia digigit di kaki sampai 13 jahitan," ujar nenek korban, Siti Murni, Jumat (18/6/2021). 

Satria Rangga Utama (13) mengalami 13 jahitan di kakinya akibat digigit monyet (ist)

Untuk mengantisipasi serangan monyet yang diduga lepas dari kandang tersebut, warga setempat mempersenjatai diri dengan balok kayu, parang dan jaring, lantaran khawatir diserang monyet.

 

Peristiwa serangan monyet ini bukan pertama kalinya terjadi. Tercatat sudah ada enam orang yang menjadi korban

 

Hingga saat ini, monyet tersebut masih berkeliaran dan membuat resah warga. Bahkan warga telah meminta tolong kepada petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut agar dapat menangkap dan memindahkan monyet tersebut ke lokasi yang jauh dari permukiman warga.

Komentar

Tampilkan

Terkini