Iklan

Politik

Errol Spence Sesumbar, Sebut Manny Pacquiao Bakal Dibuat Pensiun

10/06/2021, Juni 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T23:58:15Z

LAS VEGAS, suarapembaharuan.com - Pemegang sabuk tinju WBC dan IBF, Errol Spence, sudah mempersiapkan diri untuk bertarung dengan legenda tinju Manny Pacquiao.


Istimewa

Bahkan Errol Spence mengaku lebih serius, dan sedang meningkatkan latihan secara keras untuk pertarungan Manny Pacquiao di Las Vegas, Amerika Serikat, 21 Agustus 2021 mendatang.


"Saya harus lebih kuat dari pertarungan sebelumnya saat melawan Danny Garcia. Saya akan berusaha keras untuk membuat Manny Pacquiao," ujar Barbershop Conversations dilansir dari Rappler.


Ketika berlaga dengan Garcia pada Desember 2020 lalu, Spence mengaku hanya mengeluarkan 75-80% dari kekuatannya. Petinju asal Amerika Serikat itu berhasil memperlihatkan kemampuannya.


Dalam karir tinju, Errol Spence belum pernah terkalahkan sejak melakukan debut pada 2012 lalu. Sejauh ini Spence telah melumpuhkan 21 lawannya dari 27 duel yang dilakoni.


Catatan tersebut membuat Manny Pacquiao harus benar-benar waspada. Terlebih kini Pacquiao sudah tidak muda lagi. Tahun ini usianya memasuki 42 tahun.


Errol Spence mempersiapkan fisiknya jelang duel melawan Manny Pacquiao. Berat badannya kini turun menjadi 158 pound (71 kilogram). Spence masih akan berlatih ketat hingga Juni mendatang.


"Sekarang saya semakin tajam. Saya merasa kuat," kata Errol Spence.


Jika berhasil mengalahkan Manny Pacquiao, Spence akan meraih gelar juara kelas welter "Super". Duel kontra Pacquiao bisa disaksikan melalui sistem pay per-view.


Setelah melawan Pacquiao, Asosiasi Tinju Dunia akan menjadwalkan Spence di duel selanjutnya yakni melawan Terence Crawford.

Komentar

Tampilkan

Terkini