Iklan

Politik

Ketua PWI Sumut Takjiah Ke Rumah Anggota

09/06/2021, Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T13:41:33Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumut H Hermansjah melakukan takjiyah ke rumah anggota yang kemalangan di Jalan Letjen Djamin Ginting Kilometer 18, Desa Hulu,  Pancur Batu, Deli Serdang, Rabu (09/06/2021).


Istimewa

Takjiah atau layatan untuk menyampaikan ungkapan rasa berlangsungkawa Keluarga Besar PWI Sumut itu, dilakukan Hermansjah atas meninggalnya almarhumah Syamsidar, isteri tercinta Djendar Ginting, Wartawan  Harian Analisa, anggota PWI Sumut yang bertugas di Pancurbatu.


Kedatangan Hermansjah disambut keluarga Almarhumah khususnya Djendar Ginting serta para pelayat lainnya.


Takziah itu untuk memberikan support dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan serta untuk meringankan kesedihan mereka agar menjadi terkurangi. 


Hukum takziah itu sendiri adalah sunnah maka sangat dianjurkan oleh agama karena di dalamnya ada perintah kebaikan dan menjauhi larangan.


Perintah bertakziah ditujukan agar sesama umat saling berwasiat dalam kebaikan terutama sebagai bentuk kepedulian untuk menjalin hubungan silaturrahim yang harmonis antara keluarga yang berduka dengan tetangga, sahabat, handai taulan maupun lainnya.


Dalam takjiah itu, Ketua PWI Sumut H Hermansjah juga melepas pemberangkatan Almarhumah untuk dimakamkan di perkuburan muslim setempat, setelah sebelumnya ikut melakukan fardhu kipayah sholat jenazah di Masjid Nursyakirin Pancurbatu. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini