Ventilator Terlalu Panas, Rumah Sakit Covid Terbakar 3 Pasien Tewas - Suara Pembaharuan

Breaking

Home Top Ad




Post Top Ad




9 Jun 2021

Ventilator Terlalu Panas, Rumah Sakit Covid Terbakar 3 Pasien Tewas

MOSKOW, suarapembaharuan.com - Sebanyak tiga pasien Covid-19 meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit. Penyebabnya karena tempat perawatan pasien Covid-19 di Kota Ryazan, Rusia itu terbakar pada Rabu (9/6/2021) dini hari waktu setempat.  

Istimewa

Gubernur wilayah Nikolai Lyubimov seperti dikutip dari kantor berita Interfax, mengatakan, kebakaran dipicu kerusakan ventilator. Alat bantu pernapasan yang berada di intensive care unit (ICU) itu terlalu panas sehingga terbakar.

 

Para perawat berusaha memadamkan api, namun gagal. Bahkan beberapa dari mereka mengalami luka bakar parah.

 

Komite Investigasi, badan yang menyelidiki kasus kejahatan besar di Rusia menyatakan, telah membuka kasus pidana untuk menentukan apakah kebakaran itu disebabkan oleh kelalaian atau tidak. 

 

Sejak pandemi Covid-19, kasus kebakaran di rumah sakit rujukan Covid-19 Rusia terjadi beberapa kali. Dokter mengatakan umumnya kebakaran dipicu oleh ventilator yang dipaksa bekerja ekstra untuk menangani pasien.

 

Tiga pasien Covid-19 meninggal dunia setelah rumah sakit tempat perawatan di Kota Ryazan, Rusia, terbakar pada Rabu (9/6/2021) dini hari waktu setempat.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here