Polri Belum Ketahui Keberadaan Harun Masiku

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Mabes Polri menyatakan belum mengetahui keberadaan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu anggota DPR RI, Harun Masiku. Polisi memastikan masih melacak politisi PDIP tersebut. 


Istimewa

“Sampai saat ini belum ada saksi mata yang lihat Harun Masiku,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Senin (7/6/2021).


Brigjen Rusdi mengakui Polri belum tahu keberadaan Harun Masiku meski sudah lebih dari 500 hari jadi buron. Polri juga tidak bisa memastikan apakah Harun Masiku berada di dalam atau luar Indonesia.


“Sekarang kan di mananya masih didalami. Kalau handphone nggak dipakai segala macam kan, nggak ketahuan juga keberadaannya. Saya belum bisa jawab Harun Masiku di dalam atau luar Indonesia,” tuturnya.


Hanya saja, kata Rusdi, Polri berjanji membantu siapapun memburu Harun Masiku, termasuk KPK. Apalagi beberapa waktu lalu ada penyidik KPK yang menyebut Harun berada di Indonesia.


“Yang jelas, Polri membantu pihak siapapun, termasuk KPK. Ketika diminta bantuan mencari Harun Masiku, Polri membantu itu,” ucap Brigjen Rusdi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama