Terobos Pintu Neng-Nong, Mobil Boks Ditabrak Kereta Api Tujuan Bandara Kualanamu

MEDAN, suarapembaharuan.com - Warga yang tinggal di seputaran palang pintu kereta api di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, dihebohkan dengan insiden tabrakan satu unit mobil boks dengan kereta api tujuan Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (2/6/2021). Akibatnya, mobil boks tersebut ringsek dan terseret sejauh 15 meter dari lokasi kejadian.  

Istimewa

Insiden ini terjadi saat mobil boks BK 9026 EJ yang dikendarai Hariadi hendak melintas di perlintasan rel kereta api di Desa Sidourip sekitar pukul 12.34 WIB. Karena kurang sabar, sopir mobil boks nekat menerobos palang pintu neng-nong kereta api yang sudah turun. 

 

"Kereta api tersebut bergerak dari arah Medan menuju stasiun Bandara Kualanamu, kemudian palang sudah bergerak turun menutup. Namun tiba-tiba mobil boks menerobos palang tersebut," ujar Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol SL Widodo.

 

Akibatnya, mobil boks tersebut rusak parah ditabrak dan terseret sejauh 15 meter dari lokasi kejadian. 

 

"Pintu mobil box rusak berat. Kaca depan, bumper pecah dan rem kereta api macet sehingga menutup Jalan Sidourip - Pantai Labu," kata SL Widodo. 

 

Insiden kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi macet total. Sekitar pukul 14.50 WIB, kereta api tersebut akhirnya berhasil diperbaiki dan melanjutkan perjalanan. Sementara mobil boks dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. 

 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait kasus ini sudah dalam penanganan Satlantas Polresta Deliserdang," ucapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama