Iklan

Politik

Bentrokan Berujung Penjarahan di Belawan Bahari

21/07/2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T05:58:19Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Bentrokan antarwarga yang berujung pada penjarahan terjadi di Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (21/7/2021).


Istimewa

Selain melukai puluhan warga, bentrokan itu juga mengakibatkan sejumlah kios milik pedagang setempat dibakar oleh pihak yang terlibat dalam pertikaian tersebut. Tidak ada laporan korban jiwa.


Rosmita, salah seorang pemilik kios bakso di Kelurahan Bahari Belawan mengaku kehilangan 20 tabung elpiji, televisi, speaker, perhiasan emas dan uang Rp4 juta. Temoat usahanya juga dirusak.


"Ini bukan lagi bentrokan melainkan penjarahan. Semua barang - barang di dalam tempat usaha saya dijarah. Bukan hanya di tempat saya tapi juga pemilik usaha lainnya," ujar Rosmita.


Rosmita meminta aparat kepolisian untuk menangkap pelaku penjarahan yang terlibat dalam bentrokan tersebut. Pertikaian itu disebutkan bukan hanya sekali terjadi namun sudah berulangkali.


"Kami pedagang di sini sudah sangat resah akibat ulah warga yang terlibat bentrokan tersebut. Sebagai pedagang, kami sudah kesulitan untuk mencari nafkah akibat ulah mereka," ungkapnya.




Komentar

Tampilkan

Terkini