Iklan

Politik

Ketua Pewarta Bagikan Daging Kurban Kepada Pengurus dan Anggota

20/07/2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T11:17:24Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebagai wujud kebersamaan dalam mensukseskan perayaan  Idul  Adha Adha1442 H,.Ketua Pewarta Polrestabes Medan membagikan puluhan daging kurban kepada pengurus dan anggota. 


Istimewa

Daging kurban yang diberikan itu merupakan bantuan dari Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dan Karutan I Medan Theo Adrianus Purba, Amd, IP, SH, MH.


"Kegiatan pembagian daging kurban tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes), " ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH kepada wartawan, Selasa (20/7/2021) sore. 


Chairman Lubis mengucapkan terima kasih kepada Waka Polda Sumut dan Karutan I  Medan yang peduli kepada pekerja media yang ada di Kota Medan. 


"Kami sebagai kuli tinta mengaku bangga bisa diperhatikan oleh Waka Polda Sumut dan Ka Rutan I Medan yang bisa menikmati daging kurban tersebut. Semoga daging yang telah dibagikan itu mendapatkan berkah, " paparnya. 


Disebutkan Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini,  melaksanakan kurban adalah sunah muakkad atau sunah yang sangat dianjurkan bagi tiap orang Islam, baligh, berakal dan mampu. 


Adapun yang dimaksud mampu ialah memiliki kelebihan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri maupun yang wajib dinafkahinya saat hari Idul Adha dan hari Tasyriq. Namun, hukum kurban bisa menjadi wajib jika menjadi nadzar.


Dalam sebuah hadis, disebutkan Chairum Lubis, bahwa Rasulullah SAW pernah berkata, orang yang akan berkurban harus menyerahkan hewan berupa kambing atau sapi, domba, kerbau, unta, yang memenuhi persyaratan untuk disembelih dan dibagikan dagingnya.


Selain itu, terdapat beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan oleh shohibul qurban, di samping memilih hewan yang layak dikurban sesuai syarat dalam Islam.


Karena itu, diharapkan kepada pengurus dan anggota terus tingkatkan kebersamaan yang dibangun selama ini. 



Komentar

Tampilkan

Terkini