Iklan

Politik

Polda Sumut Sumbang 43 Sapi untuk Panti Asuhan dan Pesantren

20/07/2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T07:06:06Z

MEDAN, suarapembaharuan.com -  Polda Sumatera Utara di Hari Raya Iduladha ini  melaksanakan penyembelihan dan menyumbangkan sapi untuk kurban sebanyak 43 ekor sapi.


Istimewa

Kepala Sub Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, sebanyak 20 ekor dari 43 sapi itu disembelih di Mapolda Sumut. Sedangkan 23 sapi lainnya disumbangkan ke Yayasan Panti Asuhan dan Pesantren, Selasa (20/7/2021).


"Sapi-sapi untuk kurban ini merupakan sumbangan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, para pejabat utama (PJU) dan personelnya," ujar Nainggolan.


Disebutkan, tujuan dari melaksanakan kurban ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka penekanan semaksimal mungkin agar tidak berkembangnya virus corona.


Selaib itu, penyembelihan hewan kurban dan kemudian dibagi - bagikan ke masyarakat terciptanya rasa empati, serta meningkatkan solidaritas sesama serta  ibadahnya juga didapat.


Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian ke yayasan panti asuhan dan pesantren tetap selalu mentaati protokol kesehatan secara ketat.




Komentar

Tampilkan

Terkini