Musda Pengda KAGAMA Sumut, Ganjar Pranowo Ajak Pengurus Sukseskan Vaksinasi Massal

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual, pada Minggu (27/6/2021). Musda yang diikuti 11 Pengurus Cabang (Pengcab) dan 2 komunitas tersebut untuk memilih Pengda KAGAMA Sumut periode 2021-2026, sekaligus menetapkan program kerja.

Pengda KAGAMA Sumut menggelar Musda secara virtual. (Foto : Istimewa)

Musda KAGAMA Sumut ini dibuka Ketua Umum  KAGAMA Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah ini mengingatkan agar setiap peserta wajib menjaga protokol kesehatan. "Minimal pakai masker, minimal rajin cuci tangan, minimal jaga jarak aman" ujar Ganjar.

 

Ganjar juga memerintahkan agar Kagama Sumut aktif dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi. "Kan Pengda Sumut punya teman-teman yang berprofesi dokter. Bekerjasamalah dengan Dinas Kesehatan setempat untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi massal" kata Ganjar. 

Istimewa

Musda Pengda KAGAMA Sumut yang digelar secara virtual ini juga dihadiri Ketua I Pengurus Pusat KAGAMA Bidang Organisasi dan Keanggotaan Anton Mart Irianto dan Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan Deny Purwo Sambodo.

 

Anton mengatakan, Pengda KAGAMA Sumut adalah salah satu yang berdiri paling awal. Bahkan pengda Kagama Sumut berdiri lebih dulu dari pengda DKI. "Bisa dikatakan tua, juga merupakan salah satu pengda dengan pengcab terbanyak yang ada saat ini. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pengurus pusat KAGAMA," ucap Anton.

 

Pria yang telah aktif di kepengurusan Kagama pusat ini menjelaskan bahwa dalam setiap musda, Pengda Kagama Sumut selalu ramai dengan segala dinamikanya, namun tetap guyub dan migunani.

 

Sementara itu Ketua Pengda Kagama Sumut periode 2016-2021, M Hamied Wijaya dalam pembukaan penyampaian laporan pertanggungjawaban mengatakan, pengda Kagama Sumut saat ini memiliki 1.026 anggota yang terdaftar. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Kagama Sumut.

 

"Siapapun yang terpilih, agar membawa Kagama Sumut ke depannya lebih baik dan tetap guyub migunani," ujar Hamied Wijaya.

 

Dalam musda yang digelar secara virtual ini, RM Mulianta Sitepu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengda Kagama Sumut. RM Mulianta Sitepu merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 86. 

RM Mulianta Sitepu terpilih sebagai Ketua KAGAMA Sumut Periode 2021-2026 (Foto : Istimewa)

Setelah terpilih, RM Mulianta Sitepu menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang disampaikan kepadanya.

"Saya siap untuk mengemban amanah ini. Saya memohon dukungan saudaraku semua agar kita menjadi satu ikatan yang kuat, utuh, serta saling mendukung dengan semangat kekeluargaan untuk membumikan Kagama di Sumut" tegas Mulianta yang juga menjabat sebagai Sevp Operasional di PTPN II.

 

Musda ini ditutup dengan ucapan terimakasih dari Badan Pekerja (BP) Musda KAGAMA Sumut yang diwakili Sekretaris Winnerson M Sinaga.

 

"Saya mewakili BP Musda, menghaturkan terima kasih kepada seluruh mas dan mbak dari Pengcab-pengcab dan komunitas yang telah hadir secara virtual dan mensukseskan Musda ini. Semoga Kagama Sumut secara khusus dan Kagama secara Umum semakin berjaya dan salam Kagama" ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama