Sembelih 86 Hewan Kurban, Ketua Golkar Sumut: Bagikan Secara Door to Door

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck menyembelih langsung hewan kurban di Kedai Ayah, Medan Sunggal, Rabu (21/7/2021). 


Istimewa

Ijeck pun meminta kepada panitia kurban untuk membagikan paket daging kurban secara langsung ke rumah-rumah warga atau door to door. 


Mengingat saat ini, Kota Medan masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemerintah pun meminta kepada warga untuk tidak membuat kerumunan di masa PPKM Darurat ini. 


"Untuk menghindari kerumunan, saya minta kepada panitia untuk membagikan langsung daging kurbannya ke rumah warga," paparnya.


Istimewa

Ijeck menambahkan secara keseluruhan pengurus Golkar se-Sumut menyembelih 63 ekor lembu dan 23 ekor kambing. Sedangkan pengurus DPD Partai Golkar Sumut menyembelih 11 ekor lembu dan 13 ekor kambing. 


Pihaknya sengaja menyebar penyembelihan hewan kurban itu ke sejumlah kabupaten kota di Sumut seperti di Dairi, Tapsel, Siantar dan lainnya agar lebih banyak masyarakat di Sumut yang bisa merasakan manfaat keberadaan Partai Golkar. 


"Disini (Kedai Ayah), ada 6 ekor lembu yang disembelih," jelas Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) itu yang menyembelih langsung hewan kurban itu. 


Istimewa

Lebih lanjut Ijeck mengharapkan pembagian daging kurban kepada warga itu bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. 


"Setelah pembagian daging kurban ini, saya juga meminta kepada pengurus untuk membagikan Sembako seperti beras, gula dan lainnya kepada warga yang terdampak Covid-19," paparnya.


Sebenarnya, Ijeck menambahkan sebelumnya  DPD Partai Golkar Sumut dan sejumlah sayap partai  juga telah membagi-membagikan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Mengingat, saat ini tidak sedikit warga yang mengalami kesulitan ekonomi.


"Seperti dari Soksi, Pak Freddy Sembiring dan AMPG juga telah menyalurkan Sembako kepada warga," paparnya.


Pembagian paket daging kurban dan Sembako  itu menjadi bukti kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan imbauan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Musa Rajekshah kepada para kadernya agar selalu memberikan manfaat kepada masyarakat.


"Keberadaan Partai Golkar ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.


Di sisi lain, Ijeck juga meminta agar masyarakat bersama pemerintah bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 ini. Masyarakat pun diimbau untuk selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah. 


"Masalah pandemi ini harus ditangani dengan serius. Kita harus bersama-sama mematuhi Prokes agar pandemi ini bisa diminimalisir," pungkasnya. 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama