BNN Ungkap Penyelundupan 324 Kg Sabu Asal Thailand di Aceh Besar, 6 Pelaku Ditangkap

MEDAN, suarapembaharuan.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari dua lokasi di wilayah Provinsi Aceh. Dari enam pelaku yang diamankan, petugas menyita 324 kg sabu-sabu.

BNN gagalkan penyelundupan 324 kg sabu asal Thailand di Provinsi Aceh. (Foto: istimewa)

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Arman Depari mengatakan, modus operandi para tersangka menyelundupkan narkoba dengan menjemput barang bukti di laut Thailand Selatan.


"Barang bukti diserahkan antar kapal ke kapal (ship to ship) dengan menggunakan perahu boat dan melintasi perairan Malaysia dan dibawa ke Aceh," kata Arman Depari melalui Whatsapp, Kamis (19/8/2021).

Barang bukti sabu-sabu (Foto: istimewa)

Menurut Arman, pengungkapan kasus narkoba skala internasional berada di dua lokasi di Provinsi Aceh. Lokasi pertama di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur dengan jumlah barang bukti sabu seberat 105,4 kg dan pelaku satu orang. Dalam pengembangan kasus, BNN kembali melakukan penangkapan terhadap lima orang di Pulau Breueh, Aceh Besar dengan barang bukti sabu seberat 218,8 kg.

Berikut videonya :


                                                    

"Total barang bukti 324 kg narkotika jenis sabu (methamphetamine) yang dikemas dengan bungkusan warna hijau. Saat ini barang bukti dan tersangka sudah berada di gedung BNN Cawang , Jakarta Timur untuk dalam rangka pengembangan penyidikan," ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama