Bocah 10 Tahun Hanyut Terseret Arus Sungai Percut, SAR Medan Lakukan Penyisiran

Ricardo Sinaga


DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Seorang bocah laki-laki bernama Fajar (10) warga Desa Saentis Kecamatan Percut Seituan, DeliSerdang, hanyut terseret arus Sungai Percut, Rabu (4/8/2021) siang. Korban hanyut saat mandi-mandi di sekitar bendungan Bandar Sidoras Percut. 

 Tim SAR Medan lakukan pencarian terhadap Fajar (10) yang hanyut di Sungai Percut, Deliserdang. (Foto: Istimewa)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Toto Mulyono mengatakan, begitu mendapat informasi kejadian tersebut, tim SAR turun ke lokasi dengan membawa alut air LCR dan langsung melakukan pencarian.

 

"Hingga sore hari korban belum ditemukan. Besok (Kamis) pagi pencarian akan kembali dilanjutkan, semoga korban secepatnya diketemukan," ujar Toto, Rabu (4/8/2021).

 

Menurut informasi, korban bersama teman dan kakaknya bermain di sekitar lokasi sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya kakak korban sudah melarang agar korban tidak ikut masuk ke sungai.

 

Namun korban bertekad ingin mandi-mandi di sungai bersama teman-temannya. Diduga tidak bisa berenang, korban tiba-tiba terseret derasnya arus sungai.

 

Melihat kejadian tersebut kakak korban berusaha menyelamatkan adiknya dengan menarik tangan korban. Namun nahas, genggaman tangan kakak korban terlepas karena licin sehingga korban langsung terbawa arus sungai.

 

Kakak korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan dilanjutkan kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas siaga Kantor SAR Medan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama