Forhati Sumut Gelar Gebyar Muharram Bersama Anak Kampung Sejahtera

MEDAN, suarapembaharuan.com - Majelis Wilayah Forhati Sumut melaksanakan 'Gebyar Muharram' bersama anak - anak Kampung Sejahtera. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (15/8/2021). 


Istimewa

Kegiatan yang mengusung tema 'Membangun Generasi Cerdas Berakhlak Mulia, ini berjalan lancar dan disambut dengan penuh sukacita oleh puluhan anak - anak Kampung Sejahtera. 


Kegiatan dalam rangka Gebyar Muharram dilaksanakan bertahap, yakni donor darah dan hari ini literasi. Untuk literasi ini sudah menjadi program tahunan, hingga ke daerah-daerah. 


"Kali ini kita tau ada Kampung Sejahtera, maka kita mencoba mengajak adik - adik untuk bisa berliterasi. Sehingga anak- anak di sini nanti tidak ketinggalan dengan anak lainnya. Anak ini adalah aset bangsa, dan target akhir nanti, anak Kampung Sejahtera memiliki buku yang ditulis oleh anak - anak itu sendiri dengan dipandu oleh Forhati. Ini dilakukan agar anak - anak ini menlyakinkan diri mereka, bahwa bisa melakukan apapun," jelas Ketia Forhati Sumut, drg Sulfia Dewi Rambe.


Istimewa

Sementara itu, Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Rasid yang didampingi Sekretaris Ahmad Akbar, mengucapkan terimakasih kepada Forhati Sumut yang telah berkontribusi memberikan edukasi dan pembelajaran kepada anak anak Kampung Sejahtera. 


"Kegiatan literasi ini sangat baik sekali, terlebih lagi di masa pandemi, anak anak belajar nya dirumah atau melalui daring. Dengan adanya perhatian dari Forhati Sumut ini, memberikan edukasi dan literasi kepada anak anak kampung Sejahtera ini, sangat membantu para anak untuk bisa berkreasi dan berinovasi mengembangkan bakat masing masing anak anak dengan serius tapi santai, kami berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana, sehingga generasi penerus bangsa yang ada di kampung Sejahtera ini bisa maju dan berkembang," tutup Rasid didampingi sekretaris Ahmad Akbar.


Anak anak dibagi 3 kelompok, dengan usia dari mulai 6 tahun hingga 13 tahun. Untuk anak-anak usia 8 tahun, diisi dengan berdongeng oleh pengurus Forhati Sumut, Vita Wahyuni, dan bagi anak anak usia 8 sampai 10 tahun diisi oleh Elva Citra Sari, Yunita dan drg. Sulfia.


Uuntuk anak-anak ini, para pembimbing mengajak anak anak untuk belajar bercerita dan game atau cerdas cermat, dan bagi anak anak usia 12 tahun diajak bermain sambil belajar kelompok, dan diajarkan menulis, untuk nantinya semua anak anak bisa memiliki buku hasil karyanya.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama