Nico Wals Cucu Muhammad Ali Menang TKO

OKLAHOMA, suarapembaharuan.com – Nico Walsh yang merupakan cucu Muhammad Ali menang TKO dalam duel debutnya di dunia tinju profesional. Uniknya dia memakai celana sang kakek di laga tersebut.


Istimewa

Ali Walsh yang saat ini baru berusia 21 tahun berhasil mengalahkan Jordan Weeks dalam duel kelas menengah. Dia menjatuhkan sang lawan di pertengahan ronde pertama tepatnya menit 1:49.


Pemuda yang dibesarkan di Las Vegas itu adalah putra Robert Walsh dan Rasheda Ali Walsh, putri Muhammad Ali. Dia menandatangani kesepakatan dengan Top Rank Boxing Bob Arum pada bulan Juni lalu. Promotor tinju itu pernah menangani 27 pertandingan kakeknya.


Ali Walsh mengaku kemenangan ini sangat emosional baginya. Dia teringat almarhum sang kakek yang sudah meninggal dunia pada Juni 2016 lalu.


"Jelas kakek saya, saya sangat memikirkannya. Saya merindukannya. Ini adalah perjalanan yang emosional," kata Ali Walsh dilansir dari Reuters, Minggu (15/8/2021).


“Saya pikir saya dan dia (Weeks) membuat sedikit sejarah malam ini. Ini benar-benar sesuai dengan harapan saya,” imbuhnya.


Nico Ali tidak tertekan dengan statusnya sebagai cucu dari seorang legenda tinju. Tapi dia mengatakan tidak akan memakai celana itu lagi.


“Mungkin orang melihat saya mengalami banyak tekanan. Namun bagi saya, dia hanya kakek saya," kata Ali Walsh.


"Saya tidak akan pernah memakai celana ini lagi. Ini adalah celana kakek saya. Seperti yang saya katakan, pertarungan ini sangat emosional, Ini adalah mimpi saya yang menjadi kenyataan. Kemenangan ini sangat berarti untuk saya," pungkasnya.


Muhammad Ali merupakan petinju legendaris yang dijuluki "The Greatest". Dia mempunyai bakat yang belum pernah dimiliki petinju sebelumnya.


Kehebatannya di dalam ring dan kontroversi yang melekat padanya di luar ring membuatnya menjadi salah satu tokoh paling terkenal pada abad 20.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama