Iklan

Politik

Mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon Resmi Jabat Ketua PDIP Sumut

14/08/2021, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T20:58:25Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (14/8/2021). Sementara itu Djarot Saiful Hidayat ditarik kembali ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. 

Djarot Saiful Hidayat menyerahkan pataka PDIP kepada Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon. (Foto: istimewa)

Rapidin adalah politisi PDIP yang pernah menjabat sebagai Bupati Samosir. Penunjukkan Rapidin dilakukan lewat rapat kerja daerah khusus yang digelar secara virtual lewat telekonferensi dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Jakarta, Sabtu (14/8/2021). 


Rapat tersebut dipimpin Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adianto didampingi pengurus DPP PDIP lainnya di antaranya Sukur Nababan dan Enrico Sotarduga.  


Rapidin Simbolon bersama seluruh pengurus DPD PDIP Sumut mengikuti rapat dari Kantor DPD Jalan Jamin Ginting Medan. Hadir sejumlah anggota DPR, DPRD Sumut, DPRD kabupaten/kota, serta pengurus PDIP kabupaten/kota se-Sumut. 


"Pergantian ketua DPD partai ini dilakukan dengan latar belakang bahwa Mas Djarot sebagai Ketua DPD, setelah mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional. Sebab saat ini partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya" kata Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto.  


Sutarto menjelaskan, Djarot ditarik kembali ke DPP PDIP agar dapat fokus mengurusi sekolah partai. Karena itu diperlukan ketua DPD partai yang baru dan dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk membawa PDI Perjuangan di Sumut memenangi Pemilu 2024 nanti.  


Sosok Rapidin Simbolon sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Pariwisata dianggap yang paling tepat untuk merealisasikannya. 


"Tidak ada hal lain terkait pergantian ini, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan" kata Sutarto.

Komentar

Tampilkan

Terkini