HMI Sumut Dorong Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Door to Door

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut), M Alwi Hasbi Silalahi mendorong pemerintah menggencarkan vaksinasi secara door to door.


M Alwi Hasbi Silalahi (ist)

Alwi Hasbi mengatakan, upaya vaksinasi dengan cara mendatangi warga secara langsung ke rumahnya masing - masing karena dinilai lebih efisien, efektif dan tidak menimbulkan kerumunan masyarakat.


Alwi menilai bahwa giat vaksinasi itu baik, kendati begitu, cara yang dilakukan sekarang ini perlu dievaluasi, apalagi kerumunan massa berpotensi mengundang kerumunan, seperti yang terjadi di GOR kawasan Pancing itu. 


"Kemarin baru saja terjadi kerumunan yang tak terbendung di GOR Pancing saat vaksinasi. Sekarang malan sudah terjadi kericuhan di Binjai. Kericuhan terkesan seremonial ini tidak efektif dilanjutkan," ungkapnya.


Hasbi meminta kepada pejabat pemerintahan untuk tidak ikut serta melibatkan diri dalam program vaksinasi massal. Pasalnya, kehadiran pejabat bukannya menjadi teratur tetapi menjadi ajang pamer dan berselfi ria. 


Oleh karenanya, Badko HMI Sumut menginginkan, vaksinasi massal ini harus di evaluasi. Sehingga pada bulan kemerdekaan ini Indonesia bebas dan merdeka dari Covid-19.


"HMI menginginkan vaksinasi itu harus kita lakukan door to door dan perlingkungan guna menjadikan Indonesia lebih sehat," pungkasnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama