Kondisi Yahya Waloni Tersangka Penista Agama Berangsur Membaik

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kondisi Yahya Waloni tersangka kasus dugaan penistaan agama yang sempat dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (27/08/2021), secara berangsur mulai membaik.


Yahya Waloni (ist)

“Kondisi yang bersangkutan relatif membaik hari ini,” ujar Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri, Kombes. Yayok Witarto.


Kendati demikian, Ia enggan merinci lebih jelas penyakit yang diderita Yahya Waloni. Ia juga belum memberikan rekomendasi ke penyidik untuk membawa Yahya Waloni ke Rutan Bareskrim Polri.


“Untuk masalah diagnosa penyakit, maaf kami tidak bisa menyampaikannya karena itu merupakan rahasia medis dari pasien,” tegasnya.


Sebelumnya, Yahya Waloni mengunggah konten ceramah yang menyatakan kitab Injil fiktif dan palsu melalui akun YouTube Tri Datu. 


Atas konten tersebut, pria kelahiran Manado itu dilaporkan oleh Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme ke Bareskrim Polri pada 27 April 2021.


Selanjutnya, pihak penyidik melakukan penyelidikan dan menetapkan Yahya Waloni sebagai tersangka pada Mei 2021 dan berhasil menangkap pada Kamis (26/8/2021) kemarin di kediamannya yang di perumahan Permata, claster Dragon, Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama