Iklan

Politik

Pemerintah Siapkan Strategi Jika Pandemi Covid-19 Berlangsung Panjang

30/08/2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T05:19:55Z

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Muhadjir Effendy) menyebut pemerintah tengah menyiapkan strategi menghadapi endemi, bila Covid-19 dapat bertahan dalam jangka waktu lama di Indonesia.


Ilustrasi

“Artinya nanti akan menjadi wabah yang sifatnya sporadis di tempat-tempat tertentu seperti flu, demam berdarah, dan seterusnya,” jelasnya.


Menurutnya, disiplin protokol kesehatan menjadi cara untuk mencegah penularan Covid-19. Diharapkan warga menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian kehidupan sehari-hari terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.


Ia melanjutkan, pemerintah terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sampai penanganan Covid-19 dianggap terkendali.


Pada kesempatan itu, Muhadjir juga mewanti-wanti agar pembagian bantuan sosial kepada masyarakat benar-benar terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Jangan sampai ada masyarakat yang berhak namun tidak memperoleh bantuan.


“Kalau ada laporan atau mumpung saya di sini silakan melapor mana yang tidak merata, siapa yang nggak kebagian nanti saya catat biar segera saya tangani. Pokoknya tidak boleh ada orang yang berhak kemudian tidak dapat,” tukasnya.




Komentar

Tampilkan

Terkini