Kontingen Indonesia Siap Berlaga Dalam Ajang Paralimpiade di Tokyo

SURAKARTA, suarapembaharuan.com – Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 mulai melakukan perjalanan ke Jepang. 


Istimewa

Acara pelepasan keberangkatan rombongan pertama tim Indonesia dilakukan oleh Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun pada Senin 16 Agustus 2021, pukul 17.30 WIB di halaman Hotel Kusuma Sahid Prince Surakarta, tempat kontingen menjalani karantina. 


Kontingen kloter pertama yang berjumlah 11 orang ini melakukan perjalanan darat dengan menggunakan bis nyaman yang didukung oleh Juragan99trans serta mendapat pengawalan kepolisian selama perjalanan dari Surakarta menuju bandar udara Soekarno-Hatta Tangerang Banten untuk melakukan penerbangan dengan pesawat Ana Air nomor penerbangan NH836 pada 17 Agustus 2021 pukul 06:15 WIB. 


Sebelum melakukan perjalanan jauh, seluruh kontingen terlebih dahulu melakukan doa bersama demi keselamatan dalam perjalanan. Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun memberi pesan singkat kepada kloter pertama ini. 


“Untuk semua atlet yang berlaga di Paralimpiade tahun ini saya berpesan supaya jangan terlalu serius yang nantinya akan menjadi tegang. Tetap fokus untuk bertanding dan yang terpenting harus disiplin bagi diri sendiri,” ucap Senny Marbun. 


Istimewa

“Hal yang terpenting dari keberangkatan ini adalah semua kontingen tiba di Jepang dengan selamat tanpa ada yang terjangkit Covid-19 merupakan sebuah  kemenangan buat kontingen. Lakukan yang terbaik, disiplin dan enjoy the game,” tambah Senny. 


Pelatih para tenis meja yang juga Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto yang juga menjadi pimpinan kontingen kloter pertama ini mengaku puas atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan swasta dalam keberangkatan ini. 


“Saya senang karena perjalanan hari ini sangat cepat karena bisa tiba di bandara kurang dari  enam jam perjalanan. Terima kasih atas dukungan patwal yang mengawal perjalanan kita dan juga terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi kontingen dengan ruangan VIP di bandara sehingga semua kontingen bisa merasa nyaman,” ucap Rima. 


Sementara itu perenang Jendi Pangabean juga mengaku puas dengan perjalanan ini karena karena sangat cepat dan dapat melindungi para atlet dari ancaman terpapar Covid-19.


“Saya tentu sangat senang dengan fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah dan NPC Indonesia karena dengan pelayanan seperti ini kita bisa terhindar dari kemungkinan terkena virus Covid-19,” puji Jendi. 


Kloter pertama kontingen Indonesia akan tiba di bandara Narita Jepang pada pukul 15.50 waktu setempat. 


Daftar Nama Kloter Pertama Kontingen Indonesia:

1. M. Fadli (atlet para balap sepeda)

2. David Jacobs (atlet para tenis meja)

3. Adyos Astan (atlet para tenis meja)

4. Komet Akbar (atlet para tenis meja)

5. Syuci Indriani (atlet para renang)

6. Jendi Pangabean (atlet para renang)

7. Rima Ferdianto (pelatih para tenis meja/wasekjen NPC)

8. Bayu Purba (pelatih para tenis meja)

9. Fadilah (pelatih para balap sepeda) 

10. Slamet Djauhari (tim manager renang)

11. Irfan Nurfianto ( suporting tim).




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama