Musa Rajekshah Ingatkan Masyarakat untuk Waspadai Bencana

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengimbau masyarakat waspada dengan adanya potensi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu akibat perubahan cuaca dan iklim. Seperti   banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan lainnya.


Istimewa

Imbauan ini disampaikan Wagub Musa Rajekshah, berdasarkan informasi  dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG), yang mengingatkan adanya potensi cuaca ekstrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat dan petir, hujan es dan lainnya.


"Kita harus hati-hati dan waspada, cuaca ekstrem akhir-akhir ini berpotensi mengakibatkan banjir, longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan lain-lain,” kata Musa Rajekshah di ruang kerjanya, Selasa (24/6/2021).


Wagubsu mengingatkan informasi dari BMKG, bahwa pada hari ini, Selasa (24/8) hingga Kamis (26/8) mendatang, bahwa Sumut termasuk wilayah yang akan mengalami kondisi cuaca yang cukup bervariasi.


Sebagai tindak lanjut informasi tersebut, Wagubsu minta BPBD Sumut untuk sigap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi serta meningkatkan koordinasi dengan BPBD Kabupaten dan Kota se-Sumut, agar setiap tindakan yang dibutuhkan dapat dipersiapkan secepatnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama