Papua Siap Sambut PON XX dan Peparnas XVII 2021

JAYAPURA, suarapembaharuan.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, melakukan peninjauan kesiapan jalur Alternatif PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua tahun 2021 di kota dan Kabupaten Jayapura.


Istimewa

Turut hadir Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. Tri Atmodjo Marawasianto, Para PJU Polda Papua dan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen.


Rute dan waktu peninjauan dimulai pukul 09.00 WIT, rombongan Kapolda Papua tiba di jalur alternatif pertama yang ditinjau yakni jalur alternatif Kampung Asei Kecil menuju Dapur Papua. selanjutnya menuju jalur alternatif kedua yang ditinjau yakni jalur alternatif Distrik Sentani Timur menuju Bandara Theys Eluay Sentani Kabupaten Jayapura.


Pukul 10.30 WIT Rombongan peninjau kembali melanjutkan perjalanan menuju jalur alternatif ketiga yang ditinjau yakni jalur alternatif Distrik Sentani Timur menuju Buper Waena Distrik Heram, Kota Jayapura.


Sesampainya di pertengahan jalur alternatif ketiga, Kapolda Papua bersama rombongan mengecek progres pengaspalan jalan yang sudah mencapai sekitar 70%.


Kapolda Papua mengatakan, rencana hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 s/d akhir Agustus 2021 akan dimulai program rekayasa lalulintas di Kabupaten/Kota Jayapura sebagai bentuk pelaksanaan PPKM sekaligus untuk menggambarkan kondisi lalu lintas nanti saat pelaksanaan PON dan PEPARNAS.


Selain itu, berkaitan dengan Progres pembangunan Venue yang masih menjadi sorotan utama Pemerintah Pusat yakni masalah Tanah.


“Kami dari Polda Papua akan melakukan berbagai upaya untuk bisa mencari jalan keluar sehingga sebelum pelaksanaan PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua, semua pembangunan dan permasalahan venue selesai,” jelas Irjen Pol Mathius Fakhiri.


Kapolda Papua meminta masyarakat agar tidak melakukan pemalangan venue PON XX tapi segera melaporkan kepada polisi untuk diproses.


“Kami mohon kerjasama masyarakat agar tidak lakukan palang jalan. Apabila ada persoalan agar segera laporkan kepada kami dan jangan mengambil tindakan sendiri,” sebutnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama