Iklan

Politik

Peringkat Persetujuan Rata-rata Biden Turun di Bawah 50% untuk Pertama Kalinya Sejak Menjabat

19/08/2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T18:29:47Z

suarapembaharuan.com- Peringkat persetujuan rata-rata Presiden Joe Biden telah turun di bawah 50% untuk pertama kalinya sejak ia menjabat, menurut pelacak jajak pendapat FiveThirtyEight dan Real Clear Politics.


© Nicholas Kamm/AFP via Getty Images US President Joe Biden speaks on the economy at Cuyahoga Community College Manufacturing Technology Center in Cleveland, Ohio, on May 27, 2021. Nicholas Kamm/AFP via Getty Images


Rata-rata persetujuan Presiden FiveThirtyEight turun menjadi 49,3%, sementara peringkat ketidaksetujuannya berada di 44,2%.


Biden, yang kepresidenannya sebagian besar ditentukan oleh upayanya untuk memerangi pandemi COVID-19, telah mengalami penurunan dengan munculnya varian Delta.


Namun, selama berbulan-bulan, telah terjadi penurunan bertahap dalam jumlah Biden di rata-rata FiveThirtyEight - pada 22 Februari, tak lama setelah menjabat, peringkat persetujuannya berada di 54,7%, dengan 38,1% tidak setuju.


Baru-baru ini pada 26 Juli, rata-rata persetujuan FiveThirtyEight Biden adalah 52,7%, dengan rata-rata 42,7% responden tidak setuju.



Peringkat persetujuan Biden pada hari Senin turun di bawah 50% untuk pertama kalinya dalam rata-rata jajak pendapat RealClearPolitics. Sekarang duduk di 49,4%, dengan 47,2% tidak setuju dengan kinerja presiden.


Pada hari yang sama, Reuters/Ipsos merilis jajak pendapat yang menunjukkan bahwa peringkat persetujuan nasional Biden telah merosot menjadi 46%, penurunan yang mencolok dari peringkat persetujuan presiden sebesar 53% dalam jajak pendapat Jumat.


Perkembangan itu terjadi setelah akhir pekan di mana ibu kota Afghanistan, Kabul, jatuh ke tangan Taliban di tengah penarikan AS dari negara itu hampir 20 tahun setelah dimulainya perang Afghanistan pada 2001.


Sementara dukungan untuk perang telah menurun drastis selama bertahun-tahun, skala penuh dari reaksi di antara pemilih Amerika kemungkinan akan terus terungkap di seluruh pemungutan suara dalam beberapa hari mendatang.


Melihat kembali para pendahulu langsung Biden, mantan Presiden Donald Trump memiliki peringkat persetujuan 37,8% dalam rata-rata jajak pendapat FiveThirtyEight pada 18 Agustus 2017, sementara peringkat ketidaksetujuannya berada di 55,4%.


Dalam jajak pendapat Gallup pertengahan Agustus 2009, mantan Presiden Barack Obama memiliki peringkat persetujuan 54%, dengan 40% tidak setuju, yang konsisten dengan Real Clear Politics-nya pada saat itu - yang menampilkan rata-rata jajak pendapat 53,5% persetujuan dan 40,1% ketidaksetujuan .


Komentar

Tampilkan

Terkini