Polres Asahan Bagikan 2000 Sembako ke Warga Terdampak Covid -19

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira diwakilkan Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, melepas rombongan tim bakti sosial (Baksos), Senin (16/8/2021).


Istimewa

Rombongan bakti sosial ini dikerahkan untuk membagi - bagikan sembako dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Pembagian sembako secara simbolis kepada perwakilan tim baksos yang meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas dan mahasiswa.


Dalam kesempatanya, Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar menyampaikan, bahwa kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun. "Pimpinan Polri mempunyai kepedulian yang tinggi dengan membagikan paket kebutuhan pokok kepada para saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," ujarnya.


Waka Polres Asahan menjelaskan, Polres Asahan telah menyiapkan 2000 paket sembako, yang kemudian akan disebar ke ratusan titik di desa-desa yang ada di Asahan. Bantuan ini akan diserahkan  langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari pandemi Covid-19. Misalnya, fakir miskin, kaum dhuafa dan pekerja tidak tetap.


Istimewa

Sri Juliani Siregar memastikan kegiatan pembagian sembako tersebut, tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sesuai anjuran pemerintah yaitu dengan menjaga jarak dan mewajibkan pemakaian masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.


Selain dihadiri Waka Polres Asahan, acara ini juga diikuti para kabag, kasat,  kapolsek jajaran Polres Asahan, para kanit, Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat, BEM Asahan, organisasi mahasiswa Cipayung (PMII, IMM, HMI, HIMMAH, GMNI, KAMMI, SEMMI), FKUB Asahan.


Pagelaran pembagian sembako ini juga dihadiri Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Asahan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia, Ikatan Kesejahteraan Masyarakat, penarik becak, Front Jihad Islam, Forum Umat Islam, Persatuan Wartawan Indonesia, Ikatan Wartawan online, Ikatan Tuna Rungu, Ikatan Pelajar Alwashliyah serta Panti Asuhan Muhammadiyah.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama