Iklan

Politik

Wakil Indonesia Siap Ikuti Kejuaraan Dunia Sepakbola Gaya Bebas di Spanyol

28/08/2021, Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T12:40:33Z

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kompetisi sepakbola gaya bebas dunia Red Bull Street Style menyambangi Indonesia tahun 2021 ini untuk membawa sepakbola gaya bebas ke tingkat berikutnya, yakni lebih dari 60 negara mengirimkan atletnya untuk merebut titel juara dunia. 


Istimewa

Red Bull Street Style adalah kejuaraan sepakbola gaya bebas resmi dunia dan menjadi puncak olahraga yang memberikan level sportifitas tertinggi, dan pengembangan atlet, serta momen wow yang sesungguhnya. 


Red Bull Street Style terlihat berbeda setiap tahunnya karena sepakbola gaya bebas sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan tarian jalanan kontemporer, perkembangan dan kreasi trik inovatif yang membuat kejuaraan dunia terlihat menarik dari tahun ke tahun.


Red Bull Street Style merupakan kompetisi sepakbola gaya bebas yang menunjukkan keterampilan juggling bola terbaik para pesertanya. Diluncurkan pada tahun 2008, Red Bull Street Style bertujuan untuk menemukan pemain sepakbola gaya bebas terbaik secara keseluruhan di dunia. Pemain paling kreatif, penuh skill, dan bermacam-macam gaya akan dinobatkan sebagai Juara Dunia Red Bull Street Style.


Kualifikasi Final Nasional Indonesia akan menentukan siapa yang mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Red Bull Street Style. Pertandingan Kualifikasi Nasional Indonesia ini akan menjadi bagian dari Indonesia Freestyle Football Championship 2021. Tahun ini kompetisi kembali digelar untuk mencari sang juara sepakbola gaya bebas yang mewakili Indonesia di `World Final` pada bulan November di Spanyol.


Sebelum berangkat ke Spanyol, pemenang Indonesia Freestyle Football Championship 2021 harus bertarung dahulu di Battle pool`. Mereka akan bertanding ala Battle Virtual yang berisi para pemenang dari negara-negara peserta Red Bull Street Style 2021. Kemudian 16 besar yang tersisa akan terbang ke Valencia, Spanyol untuk `Live Battle` Grand Final.


Di Indonesia, pertandingan ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Sepakbola Gaya Bebas Indonesia (IF3) yang terafiliasi langsung dengan badan sepakbola gaya bebas dunia, World Freestyle Football Association (The WFFA) dan Red Bull Street Style beserta ibis budget Jakarta Menteng sebagai sponsor. 


Istimewa

Pertandingan kali ini sangat berbeda, karena hanya 16 peserta terbaik yang akan berlomba setelah penyaringan via online. Kejuaraan ini bakal digelar pada 29 Agustus mendatang di Pluit Village secara virtual tanpa penonton dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat. 


“Semenjak Red Bull Street Style diadakan pertama kali pada tahun 2008, kompetisi ini telah membakar semangat kami para freestyle footballer untuk berkompetisi dan menjadi yang terbaik, sampai akhirnya Indonesia berhasil menyelenggarakan Red Bull Street Style National Qualifier setiap tahunnya yang akan memberikan motivasi kepada para freestyler untuk tetap mengasah kemampuannya dan berkompetisi secara profesional. Red Bull Street Style adalah impian bagi setiap football freestyler,” kata Wakil Ketua IF3, Mario Tjajadi di Jakarta, Sabtu (28/8/2021).

 

Tahun ini, Red Bull Street Style bermitra dengan ibis budget yang secara aktif mengikuti kompetisi melalui mata para atlet berbakat yang berpartisipasi di akun Instagram @ibisbudget-nya, dan berbagi keriuhan dan semangat terhadap sepak bola gaya bebas, memberikan `tips`, dan berbagi tantangan seru dengan komunitas penggemar sepak bola gaya bebas.


“Kami sangat antusias mendukung kejuaraan global Red Bull Street Style ini, serta untuk mendorong kemajuan sepakbola gaya bebas di Indonesia. Sejalan dengan semangat ibis budget, sebuah brand Accor, kami berharap para tamu dapat menikmati kegiatan yang menyenangkan, kreatif dan positif melebihi perjalanan dan menginap, seperti olahraga dan petualangan," kata CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea Garth Simmons.


Sementara bentuk acaranya merupakan kompetisi 1 vs 1 dalam waktu 3 menit setiap vattlenya, freestyle football Kategori Open Nasional qualifier memperebutkan rangking nasional (acara utama). Lalu diikuti kompetisi routine dan duo routine kontes. 


Dewan juri terdiri dari Ardhi (Juara Nasional Indonesia Freestyle Football Association 2014-2019), Mario (Wakil Ketua IF3) dan Teddy Omix (Ketua IF3 Jawa Timur). 


Peserta terdiri 16 peserta. Mereka adalah Ade Mahendra-Serang, Heru Daisak-Serang, Fikri Sirath-Sukabumi, Dandi Saputra-Sukabumi, Fajar Firmansyah-Lampung, Abdi Negara-Lampung, Irwanto-Bogor, Irman U- Bogor, Maulana - Makassar, Luigi-Yogyakarta, Lintang Dika-Semarang, Arie Ardiansyah-Jakarta, Kelvin Auliardo-Jakarta, Aruya P-Bali, Reza P-Cianjur dan Dani Anggara-Banyuwangi. 




Komentar

Tampilkan

Terkini