Iklan

Politik

Harta Kekayaan Edy Rahmayadi Turun Drastis

20/09/2021, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T16:13:15Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Harta kekayaan Edy Rahmayadi tidak merangkak naik meski sudah 3 tahun menjabat sebagai Gubernur Sumut. Sebaliknya, kekayaan orang nomor satu di Sumut itu malah menurun drastis.


Edy Rahmayadi (ist)

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan Edy Rahmayadi bernilai Rp23,6 miliar pada tahun 2018 lalu, berkurang Rp8 miliar dalam LHKPN tahun 2020. Harta kekayaan Edy Rahmayadi menjadi Rp15,3 miliar.


Mantan Pangkostrad ini mengakui harta kekayaannya menurun drastis. Menurutnya, kebutuhan hidup merupakan salah satu faktor utama kekayaannya menurun drastis selama 3 tahun terakhir.


"Ini berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidup, biaya pendidikan anak yang masih sekolah dan kuliah. Selain itu, usaha ditutup saat menjabat sebagai Gubernur Sumut," ungkap Edy Rahmayadi, Senin (20/9/2021).


Menurut Edy, gaji Gubernur tidak menjamin hartanya meningkat. Selama ini, Edy menfaki menerima gaji sebesar Rp9 juta. Nilai itu tak menjamin Edy bisa leluasa menikmati gaji setiap bulannya.


Berbeda dengan Edy,  harta kekayaan Wagub Sumut Musa Rajekshah meningkat sekitar Rp40 miliar dalam periode yang sama dengannya. 


Terkait kondisi tersebut, Edy mengaku hal yang wajar karena Musa Rajekshah berlatar belakang pengusaha. “Dia kan orang bisnis. Awak tak bisnis,” pungkasnya. 


Penulis : Ricardo Sinaga

Editor   : PAS




Komentar

Tampilkan

Terkini