Iklan

Politik

Jokowi Singgung APBD Kota Medan Rp1,6 Triliun di Bank, Ini Penjelasan Bobby Nasution

17/09/2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T16:01:41Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan soal realisasi APBD Kota Medan sebesar Rp1,6 Triliun yang masih berada di bank. 


Bobby Nasution (ist)

Bobby Nasutiom mengemukakan hal itu menyahuti hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Sumut, Kamis kemarin.


Bobby juga tak menamping dana itu masih di bank, sebab kegiatan masih dalam tahapan berjalan. 


"Sebenarnya yang itu Rp1,6 triliun karena memang yang saya lihat di situ datanya beda-beda sedikit saja. Namun, kalau ditanya kenapa, apakah serapannya kurang atau seperti apa. Ini kegiatannya lagi berjalan," kata Bobby di kantor Wali Kota Medan, Jumat (17/9/2021).


Hingga saat ini, sambung Bobby masih banyak proyek yang sedang berjalan dan belum tuntas sehingga belum dilakukan pembayaran dan uang masih tersimpan di bank.


"Memang banyak kegiatan yang sudah berjalan tapi belum selesai. Kalau belum selesai belum bisa pembayaran. Jadi ketika nanti sudah selesai baru ada pembayaran," jelas suami Kahiyang Ayung itu.


Bobby menyakinkan, bahwa uang Rp1,6 triliun itu berada di bank bukan karena sengaja ditahan dan akan dipergunakan untuk membayar pekerjaan saat proyek tuntas.


"Dari Rp1,6 triliun itu, berapa persen yang proyeknya sudah berjalan tapi belum dibayarkan dan ada yang proyeknya memang belum berjalan. Ini yang lagi kita petakan tentunya uang yang ada di sini, selalu saya sampaikan juga untuk menggerakkan ekonomi. Arahan Pak Presiden juga untuk menggerakkan ekonomi peran APBD itu sangat penting di tengah pandemi ini. Ini sebisa mungkin kita gunakan untuk menggerakkan ekonomi di daerah," beber Bobby.

Komentar

Tampilkan

Terkini