Forkopimda Asahan Ramaikan Serbuan Vaksinasi Merdeka

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung serbuan Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan TNI/Polri terhadap masyarakat di Asahan.


Istimewa

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar di dua lokasi Gedung Serbaguna Kisaran dan Pasar Kartini Kisaran, Jumat (17/9/2021) siang.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, bahwa serbuan Vaksinasi Merdeka ini diadakan dalam rangka menuju Indonesia Sehat.


Ini digelau untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis/hari, sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo.


Kapolres menambahkan, pelaksanaan vaksinasi terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dengan Polres Asahan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.


“Dalam pelaksanaan vaksinasi kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan, yang mana saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dulu,” ucap Kapolres.


Disebutkan, Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19. 


"Maka hari ini kita bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Merdeka massal gabungan TNI/Polri di Gedung Serbaguna Kisaran dan Pasar Kartini Kisaran," jelasnya. 


Hadir dalam meninjau vaksinasi yakni, Bupati Asahan H. Surya, Danyon 126 K/C Letkol Inf. Dwi Widodo, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Etwiory, Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat,Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin.


Kemudian Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, Kasi Pidum Kejari Asahan Aben BN. Situmorang, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman D, Kabag Sumda Polres Asahan Kompol Ady Santri Sanjaya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama