Kapolda Sumut Ajak Tokoh Agama Sukseskan Program Vaksinasi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengajak pemuka agama untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.


Istimewa

Irjen Panca Putra mengemukakan hal itu saat meninjau vaksinasi massal oleh Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu (FKIB) dengan target 300 dosis di Khuil Shri Mariamman Medan, Selasa (14/9/2021).


Kapolda Panca menyarankan pemuka dan tokoh agama maupun keluarga supaya membuat surat pemberitahuan jika belum divaksin. Kapolda memastikan surat itu pasti segera ditindaklanjuti petugas.


"Jika sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama maka jangan sampai lupa untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Ini penting untuk melengkapi herd immunity penerima vaksin tersebut," kata Kapolda Panca.


Menurutnya, peranan tokoh agama sangat penting dalam mensukseskan program vaksinasi di tengah masyarakat. Oleh karena itu, tokoh agama juga diharapkan melakukan sosialisasi mendukung program kesehatan itu.


"Saya mengharapkan tokoh agama mendorong jemaatnya untuk mengikuti vaksinasi. Dengan adanya partisipasi ini maka tokoh agama turut membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19," sebutnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama