Kapolres Asahan Instruksikan Jajaran Bangun Gerakan Gasuling Damas

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengintruksikan seluruh jajarannya untuk menggencarkan Gerakan Shalat  Shubuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di Kabupaten Asahan.


Istimewa

Putu Yudha mengatakan, gerakan Gasuling Damas digulirkan di sejumlah masjid yang ada di wilayah hukum Polres Asahan. Gerakan ini untu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan memperkuat tali silaturahim bersama warga di Kabupaten Asahan.


Putu Yudha Prawira dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat ini menyampaikan, Gasuling Damas ini untuk memperkuat hubungan vertikal secara bersama-sama dan silaturahim horizontal sesama manusia.


"Kita buat Gasuling Damas ini agar seluruh anggota Polres Asahan dan jajaran bisa semakin akrab, dan kekeluargaan bersama warga di wilayah hukum polres Asahan,” ujar mantan Kapolres Tanjungbalai ini.


Istimewa

Disebutkan, Polres Asahan dan jajarannya melaksanakan kegiatan Gasuling Damas di beberapa masjid wilayah Polres Asahan, Rabu (1/9/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Gerakan ini dilaksanakan setiap hari.


"Shalat subuh berjamaah bersama masyarakat, dan jajaran personil memberikan edukasi kepada para jamaah mesjid untuk tetap menerapkan Prokes 5M guna mencegah penyebaran virus Covid-19," katanya.


Selain itu, mengajak warga masyarakat dan para jamaah mesjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI. Masyarakat juga diajak untuk turut serta menjaga Harkamtibmas.


"Kita juga menyampaikan pesan kamtibmas yakni, tertib berlalu lintas, jauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial,Patuhi Protokoler Kesehatan (prokes), tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi paham-paham radikal," jelasnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama