Kapolres Putu Yudha Bersama Forkopimda Asahan Evaluasi Penanganan Covid -19

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira SIK MH bersama Fokopimda Kabupaten Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan.


Istimewa

Rapat yang dilakaanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan Jl.Jenderal Sudirman Kelurahan Mekar Baru, Kevamatab Kisaran Timur, Kabupaten Asahan tersebut, membahas kendala dalam percepatan vaksinasi.


Rapat ini dilaksanakan untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan yang telah dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam rakor tersebut membahas tentang kendala-kendala yang selama ini dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di antaranya kesadaran masyarakat yang masih rendah terhadap pentingnya vaksin.


“Karena masih saja ada masyarakat yang mempercayai bahwa vaksin mengakibatkan resiko kematian,” ujarnya.


Selain itu, Kapolres menyampaikan, bahwa jumlah masyarakat Kabupaten Asahan yang sudah divaksin yakni untuk Dosis 1 berjumlah 90.125 irang, dosis 2  berjumlah 52.972 Orang dan dosis 3 berjumlah 1.343 Orang dengan adanya data ini diharapkan nantinya 100% masyarakat di Kabupaten Asahan mendapat vaksin Covid-19,” tutur Kapolres Asahan


Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda Asahan dan semua elemen masyarakat akan berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan.


Untuk itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat jangan takut dan resah, karena vaksin Covid-19 itu aman dan halal.


Kegiatan vaksinasi ini yang di lakukan Polres Asahan sementara ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, dan pasar. Bahkan di desa-desa menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Asahan secara gratis.


"Guna membantu pemerintah daerah, Polres Asahan sudah membentuk tim relawan Vaksinator sebanyak 10 Tim untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi di Asahan," jelas Kapolres Asahan.


Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan berbagai upaya telah dilaksanakan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan, dan upaya itu membuahkan hasil. Di mana saat ini, Kabupaten Asahan berada di PPKM Level 2. 


“Tetapi kita harus tetap waspada dan jangan lengah terhadap status kita saat ini. Kita harus tetap mematuhi himbauan yang diberikan pemerintah dan menerapkan protokol jesehatan, agar status kita tidak naik kembali menjadi PPKM Level 3,” tutup Bupati Asahan.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Asahan Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan beberapa OPD terkait.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama