Kapolri Ingatkan Kepala Daerah untuk Segera Habiskan Vaksin Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh kepala daerah untuk mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menimbun vaksin.


Istimewa

Kapolri Listyo Sigit mengemukakan itu saat kembali melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kota Medan, Sumatera Utaa (Sumut), Jumat (17/9/2021).


Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka mendorong pemerintah daerah untuk menggencarkan program vaksinasi di tengah masyarakat. Vaksinasi ini sebagai upaya pemulihan kesehatan nasional.


"Kita mendorong pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota untuk segera menghabiskan vaksin Covid-19. Vaksin ini tidak boleh dijadikan stok. Ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan," katanya.


Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, percepatan vaksinasi akan mempercepat pembentukan herd immunity bagi masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.


"Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kita mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ingat, bahwa penyebaran virus corona masih tetap terjadi. Ini harus diwaspadai," pungkasnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Edutor  : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama