Ketua Pewarta Apresiasi Polisi Tembak Mati Perampok Toko Emas

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, mengapresiasi polisi menembak mati seorang pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun Medan. 


Ketua Pewarta Chairum Lubis SH

Tiga pelaku lainnya juga berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, dengan menembak kaki ketiganya. Pelaku layak ditembak karena selain kasus itu menjadi perhatian nasional dan kawanan perampok dinilai sangat sadis. 


"Saya mengapresiasi Polda Sumut dan Polrestabes Medan, yang telah berhasil mengungkap kasus perampokan di dua toko emas di Medan ini," kata Chairum Lubis, Rabu (14/9/2021).


Khairum Lubis yang juga menjabat Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini menambahkan, para perampok selain berhasil menggasak 4 kilogram emas, juga dianggap sadis kareba beraksi menggunakan senjata api. Pelaku menembak seorang juru parkir (Jukir). 


"Sekali lagi saya memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko beserta anggota yang telah berhasil mengungkap perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun," tandas Chairum Lubis yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini. 


Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku yang berjumlah empat orang ini berhasil merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan, Kamis, 26 Agustus 2021 lalu. 


Dalam aksinya, keempat pelaku berhasil menggondol 4 kilogram emas dan menembak seorang jukir yang coba menghadang pelaku untuk melarikan diri. (DL)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama