Naposo Sigampiton Apresiasi Program BPODT di Toba

TOBA, suarapembaharuan.com - Naposo Bulung Sigampiton menyambut baik program pembangunan insfrastruktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPOD) di Desa Sigampiton, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).


Istimewa

Hal itu dikemukakan kalangan Naposo Bulung Sigampiton dalam pertemuan dengan Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, seusai melaksanakan ibadah Hari Minggu di Gereja HKBP Sigampiton, Minggu (26/9/2021).


Dalam pertemuan tersebut Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan secara langsung  menampung segala aspirasi dari masyarakat, termasuk merangkum keinginan Naposo Bulung HKBP Sigampiton. Aspirasi itu dinilai penting untuk kemajuan daerah tersebut.


“Kami bermohon kepada Pak Dirut BPODT memaksimalkan pembangunan di Desa Sigqmpiton, serta mengadakan pelatihan-pelatihan pariwisata kepada masyarakat, termasuk Nqposo Bulung di sini," ujar Horas Sijabat.


Horas Sijabat yang merupakan perwakilan Naposo HKBP Sigapiton, yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sigapiton menyampaikan, bahwa pendidikan dalam pariwisata sangatlah penting diberikan kepada warga Sigapiton.


Istimewa

Menurutnya, pengelolaan pariwisata di Sigapiton jika ditangani dengan baik maka meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan demikian, kehadiran BPODT dapat menjadikan Desa Sigapiton unggul dan bersinar.


"Kehadiran BPOTD dalam pembangunan di Desa Sigapiton dapat membuat peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Desa Sigampiton. Kehadiran BPOTD ini diharapkan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.


Dalam dialog itu juga dihadiri calon Pendeta (CPdt) Jonathan SItanggang. Menurutnya, kehadiran BPODT diharapkan juga dapat memperhatikan masalah pendidikan di Desa Sigapiton.


"Pariwisata yang sedang dibangun saat ini di Desa Sigapiton sangatlah penting untuk pemuda - pemudi Desa Sigapiton l. Pemuda HKBP juga harus mampu menjadi Duta Desa untuk menerjemahkan kepada para wisatawan yang akan hadir di Desa Sigapiton" ujarnya.


Direktut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan menanggapi semua usulan dan permintaan para Naposo HKBP Sigapiton. Jimmy Bernando dengan senang hati akan menerima usulan tersebut. 


"Kami meminta masyarakat agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sertameningkatkan kualitas agar sesuai dengan bidang yang akan diperlukan. Mari kita dukung bersama untuk kemajuan daerah ini, menjaga kebersihan termasuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi wisatawan," pungkasnya.


Dialog antara BPODT dan Naposo HKBP Sigampiton juga dihadiri oleh Mosanda Tampubolon (Kadiv Komblik BPODT), Raja Malem Tarigan (Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah BPODT), Hisar Butar-butar (Kades SIgapiton) dan para staf BPODT lainnya.


Kategori : News

Editor     : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama