Polres Asahan Gelar Program Khotbah Minggu Damai

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Polres Asahan dan jajaran melaksanakan kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) di sejumlah gereja di Kabupaten Asahan, Minggu (26/9/2021).


Istimewa

Adapun sepuluh gereja itu yakni, Gereja GKPS yang dilaksanakan oleh Polres Asahan, Gereja GPI oleh Polsek Air Joman, Gereja HKBP Sabungan oleh Polsek Pulau Raja, Gereja GMI Buntu Maraja oleh Polsek Prapat Janji.


Gereja HKBP Suka Maju oleh Polsek Air Batu, Gereja GKII Gambir Baru oleh Polsek Kota Kisaran, Gereja Oikumene Bandar Pulau oleh Polsek Bandar Pulau, Gereja GKPS Desa Simpang Empat oleh Polsek Simpang Empat.


Kemudian Gereja Urung Jawa oleh Polsek Bandar Pasir Mandoge serta Gereja Katholik Santa Paulus Desa Perbangunan yang dilaksanakan Polsek Sei Kepayang.


Istimewa

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kebaktian bersama masyarakat ini merupakan program dari Polres Asahan yang di gelar setiap Hari Minggu di gereja gereja yang ada di Asahan.


"Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan juga mencegah penyebaran virus Covid -19," ujar Kapolres Asahan.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak masyarakat dan jamaat gereja untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI.


"Kami dari Polres Asahan dan jajaran juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menolak narkoba. Kami minta kalangan orangtua mengawasi anaknya, khususnya remaja guna terhindar dari kelakuan kenakalan remaja dan penyalagunaan narkoba," pungkasnya.


Reporter : Ricardo 

Editor      : Polin Andrean




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama