Solusi Ekonomi Berkelanjutan, Sandiaga Uno Berikan Pekerjaan 100 Bokor untuk Penyandang Disabilitas

BALI, suarapembaharuan.com – Berkarya tidak pernah memandang kesempurnaan, seorang pria penyandang disabilitas asal Desa Triyana Bali mampu membuat bokor untuk menghidupi dirnya dan keluarnya. Bli Ketut mampu membuat Bokor dengan hasil yang sempurna. 


Istimewa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melihat langsung kegigihan Bli Ketut dalam berkarya. Namun, sejak pandemi melanda, Bli Ketut yang ditemui Sandi mengeluhkan kalau hampir satu tahun pesanan Bokor cukup berkurang bahkan hampir tidak ada. 


Mendengar hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno langsung menghampiri Bli Ketut. Menteri Sandi mengajak Bli Ketut untuk menyelesaikan masalah. Sandi juga menawarkan solusi. “Kalau saya pesan 100 bokor bisa dikerjakan berapa lama? Satu tahun apa bisa,” tanya Sandiaga.


Dengan cekatan, Bli Ketut mengungkapkan kalau pesanan itu bisa dikerjakan selama 5-6 bulan. 


Istimewa

Mendapatkan jawaban dari Bli Ketut, Sandi -- sapaan akrab Menparekraf Sandiaga Uno, langsung memesan Bokor 100 buah yang berbentuk kotak. Bli Ketut mengaku senang bisa mendapatkan pesanan dari Mas Menteri tersebut.


Menurutnya, tidak salah dia berkeluh kesah dengan Sandi karena langsung direspon dengan baik. “Kalau pemimpin yang diinginkan rakyat itu memang yang seharusnya seperti ini. Langsung cepat merespon rakyatnya,” tegasnya. 


Bli Ketut mengaku sangat senang dengan pesanan Sandi, dan akan langsung dikerjakan dalam waktu dekat ini. 


Istimewa

Dia mengungkapkan dengan adanya pesenan dari Sandi maka dapur rumahnya akan kembali ngebul dan bisa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


"Saya bersykur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sudah dikunjungi oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Dan saya sangat berharap agar Sandi menjadi pemimpin yang amanah.


Kategori : News

Editor     : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama