Iklan

Politik

15 Buruh Tani Kabupaten Batubara Tersambar Petir

02/10/2021, Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T09:10:15Z

BATUBARA, suarapembaharuan.com - Sebanyak 15 orang warga mengalami luka - luka akibat tersambar petir di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten BatuBara, Sumatera Utara (Sumut).


Ilustrasi

Peristiwa yang menggegerkan itu terjadi, Jumat (01/101/2021). Lima orang di antaranya dibawa ke rumah sakit. Buruh tani itu disambar petir saat sedang berteduh di sebuah gubuk milik seorang petani di sana.


Paidi, salah seorang dari korban sambaran petir menceritakan, sebelum kejadian mereka sedang memanen padi milik salah seorang warga di sana. Cuaca cerah kemudian berubah mendung.


"Kami langsung berhenti memanen padi saat hujan turun deras. Kami langsung bergegas berteduh di sebuah gubuk. Kemudian petir menyambar gubuk. Kami semua tak sadarkan diri," ujar Paidi, Sabtu (02/10/2021).


Dia melanjutkan, saat tersadar dirinya melihat ada temannya berusaha berjalan sambil terpincang. Menurutnya, usai disambar petir, tubuhnya terasa panas.


"Dari 15 orang, 10 orang sudah kembali ke rumah. Sementara lima orang masih dirawat di rumah sakit. Tidak ada korban yang tewas akibat tersambar petir," kata dia.


Paidi merupakan salah satu dari lima orang yang masih dirawat di rumah sakit. Selain dia, ada Misdi, Sigit Pragito, Prasetyo dan Alim Imran Butar-Butar yang masih menjalani perawatan. 


Kategori : News

Editor     : Polin Andrean




Komentar

Tampilkan

Terkini