Akabri 90 Gencarkan Vaksinasi Kalangan Pelajar dan Lansia di Asahan

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung vaksinasi massal Presisi Dhira Brata bertemakan "Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".


Ist

Kegiatan vaksinasi ini digelar di tiga lokasi berbeda yaitu di sekolah SMA Negeri I Simpang Empat, di wilayah Bandar Pasir Mandoge secara door to door  system dan  sekolah SMK Negeri II Sei Renggas Kab. Asahan, Selasa (26/10/2021).


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira  melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021) mengatakan, bahwa vaksinasi massal Presisi Dhira Brata ini diadakan dalam rangka 31 Tahun pengabdian Batalyon Akabri 1990.


Ini dilakukan sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.


Kapolres menyampaikan, kegiatan vaksinasi pada hari ini, Polres Asahan telah menyutikkan 1030 dosis vaksin jenis sinovac dengan sasaran utama adalah para pelajar kemudian dilanjutkan masyarakat  lansia dan penyandang disabilitas.


Kegiatan ini melibatkan 6 tim tenaga vaksinator yang berasal Urkes Polres Asahan, relawan vaksinator dari STMIK Royal Kisaran, relawan vaksinator dari STIKES AS Syifa Kisaran, vaksinator Urkes Rumkit Ban 01.08.01 Kisaran, vaksinator UPTD Puskesmas Sidodadi dan  Vaksinator UPTD Puskesmas BP. Mandoge


"Vaksinasi Dhira Brata yang dikhususkan kepada para pelajar ini bertujuan guna mewujudkan herd immunity di lingkungan sekolah agar proses belajar tatap muka dapat berjalan aman," terang Kapolres.


Kapolres juga mengingatkan pelajar dan masyarakat meskipun sudah divaksin Covid-19 tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar rumah.


Sementara itu, Kepala Sekolah Negeri I Simpang Empat, Sutanto, S.Pd. yang ikut vaksinasi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akabri Tahun 90 Batalyon Dhira Brata  yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi


"Kegiatan vaksinasi massal Dhira Brata ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami," tutup Susanto


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama