Aparat Kepolisian Imbau Masyarakat Waspadai Longsor Susulan di Sibolangit

SIBOLANGIT, suarapembaharuan.com - Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengimbau, masyarakat maupun pengguna jalan supaya mengantisipasi longsor susulan di Jamin Ginting, Kilometer (KM) 36 Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.


AKBP Sonny W Siregar (Ist)

Bencana tanah longsor yang terjadi, Sabtu (23/10/2021) malam, mengakibatkan orang yang berada di dalam satu mobil, tertimbun material longsor. Sebanyak 3 orang di antaranya dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 2 orang lagi dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.


"Kita mengingatkan masyarakat, khususnya pengendara tujuan Medan - Berastagi maupun sebaliknya, supaya menunda perjalanan. Bila dilihat dari situasi dan kondisi di lokasi kejadian, bencana tanah longsor dengan material tanah dan batu besar, berpotensi terjadi lagi," ujar Sonny Siregar di Sibolangit, Minggu (24/10/2021).


Sonny Siregar mengatakan, aparat kepolisian bersama instansi terkait masih melakukan pembersihan jalan dari material longsor yang sempat menutupi badan jalan. Sampai menjelang siang, proses pembersihan jalan itu masih dilakukan. Situasi arus lalulintas pun dilakukan dengan pola sistem buka dan tutup.


"Hingga kini proses evakuasi dan pembersihan material longsor masih terus berlangsung dengan menggunakan satu unit excavator dan alat berat lainnya. Sedangkan alat berat lainnya sedang dalam perjalanan. Kondisi di lokasi longsor masih sangat mengkhawatirkan karena berada di areal tebing. Apalagi hujan turun dengan deras disertai angin kencang," sebut Kasat Lantas.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama