Iklan

Politik

Bobby Nasution Instruksikan Seluruh Camat di Medan Pantau Perkembangan Covid-19

17/10/2021, Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T13:08:10Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan seluruh camat di Kota Medan untuk memantau langsung perkembangan Covid-19 di daerahnya masing - masing.


Ist

Setiap camat diminta langsung mengantarkan langsung masyarakat yang terpapar virus corona untuk dirawat di isolasi terpusat (Isoter), baik itu di Hotel Novotel Soechi dan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).


"Lakukan pendekatan secara humanis terhadap masyarakat. Hal ini perlu dilakukan agar warga bersedia dirawat di isoter," ujar Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/10/2021).


Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menambahkan, penanganan dan pengawasan terhadap anggota masyarakat jika menjalani perawatan di lokasi yang diaediakan pemerintah, akan lebih efektif dalam penanganan pandemi Covid-19.


"Saat ini, masih banyak ruangan isolasi terpadu karena penanganan pasien terkonfirmasi sudah lebih baik. Tinggal 8 orang lagi yang dirawat, dan kesehatannya dipastikan akan segera pulih," kata Bobby Nasution.


Suami Kahiyang Ayu ini juga menginstruksikan seluruh camat untuk terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di daerah masing-masing. Camat diharapkan mendata setiap warga yang terpapar. 


"Langkah ini penting dilaksanakan untuk memudahkan petugas melakukan tracing dan testing kepada kontak erat pasien. Oleh karena itu, saya instruksikan camat wajib untuk memberikan laporan. Kita tak boleh lengah karena virus corona masih ada," pungkas Bobby Nasution.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Komentar

Tampilkan

Terkini