Bobby Nasution Minta Sekolah Perketat Protokol Kesehatan saat PTM

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta pihak sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) supaya memperketat protokol kesehatan untuk kalangan pelajar.


Istimewa

"Pengawasan ekstra ketat sangat dibutuhkan agar kalangan pelajar terhindar dari penularan virus Covid-19. Siapkan segala sesuatunya sesuai standar aturan pemerintah," ujar Bobby Nasution di Medan, Senin (11/10/2021).


Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga memgingatkan kalangan pelajar, khususnya pelajar sekolah menengah pertama (SMP), supaya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Saat ini, sebanyak lebih 55.000 siswa dan siswi SMP se-Kota Medan sudah menerima suntikan vaksin Covid-19. Meski sudah divaksin namun harus tetap disiplin protokol kesehatan," kata Bobby Nasution.


Menurutnya, pemerintah akan terus melakukan pengawasan di setiap sekolah yang menggelar PTM di Medan. PTM dibuka jika seluruh guru maupun pelajar sudah mendapatkan suntikan vaksin.


Anggota Komisi II DPRD Medan, Afif Abdillah mengingatkan, pihak sekolah jangan memaksakan PTM jika masiu ada guru maupun murid yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi.


"Bagaimanapun, keselamatan merupakan yang paling utama. Kita terus mendoromg pemerintah untuk meminta pihak sekolah mengikuti vaksinasi. Kita tidak boleh sembrono," pungkad Afif Abdillah.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama