Iklan

Politik

Dorong Kampung Singkong di Salatiga Agar Mendunia

14/10/2021, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T21:50:43Z

SALATIGA, suarapembaharuan.com – Keberadaan Kampung Singkong di Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, mendapat apresiasi.


Ist

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengaku bangga atas keberadaan kampung singkong. Di wilayah ini masyarakatnya bersama-sama memproduksi olahan singkong yang bisa menaikkan ekonomi masyarakat.


“Saya kagum, saya bangga sekali, terlebih saat saya masuk ke kawasan ini, ada kampung singkong di sini. Saya yakin bahwa yang seperti ini hanya ada di sini di seluruh dunia, berarti tempat ini sudah menembus Salatiga, Jawa Tengah, dan Indonesia bahkan menembus dunia,” jelasnya, baru - baru ini.


Dirinya mengakui bahwa singkong bisa dibuat menjadi aneka olahan yang bermanfaat. Mulai dari akar, batang dan sampai daunnya.


“Aku tadi juga makan daunnya, hebat ini. Bisa diolah menjadi seperti ini. Trus nutrisi dari singkong bagus. Kalau makan saja dan kenyang saja tidak cukup, makan harus sehat, dan singkong ini sehat,” tambah Yasin Limpo.


Yasin juga sangat mengapresiasi wali kota dan seluruh unsur Forkopimda di Salatiga, yang sudah bersama-sama mendorong dan membantu masyarakat mengembangkan potensi dari singkong.


“Kita dorong bersama-sama. Semua pihak ikut bantu termasuk saya sebagai Menteri Pertanian, Perbankan juga hadir, Dirjen juga bantu. Mari kita cetak sesuatu yang tidak ada di dunia lain dari tempat ini. Kita promosi lebih tinggi lagi,” ungkapnya.


Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, terbentuknya kampung singkong melibatkan peran serta aktif dari masyarakat yang berkesinambungan sehingga membawa pengaruh positif bagi kesejahteraaan masyarakat.


“Hadirnya Pak Menteri akan memberikan semangat bagi kami, Kota Salatiga dan masyarakat di Kampung singkong. Mari terus berinovasi terhadap olahan singkong ini agar menjadi daya tarik tersendiri dan disukai oleh masyarakat di luar Salatiga,” kata Yuliyanto.


Kategori : News

Editor     : AHS



Komentar

Tampilkan

Terkini