Kodam I BB dan Perempuan Jenggala Gencarkan Vaksinasi di Deli Serdang

DELI SERDANG, suarapembaharuan.com - Kodam I Bukit Barisan (BB) berkolaborasi dengan Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia menggelar vaksinasi dosis ke-2 di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 


Ist

Vaksinasi digelar untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kekebalan imunitas kelompok atau herd immunity. 


Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Trianto mewakili Kodam 1 Bukit Barisan mengatakan, vaksiniasi kolaborasi dengan Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun untuk mencapai kekebalan komunal.


"Saya mewakili komandan Kodim dibawah naungan Kodam 1 Bukit Barisan menjalin kerjasama antara Kodam dengan perempuan Jenggala untuk membangun herd immunity wilayah Kabupaten Deli Serdang," kata Toto Trianto di lokasi, Sabtu (02/10/2021). 


Ist

Toto mengatakan bahwa vaksiniasi dosis kedua hari ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang sebelumnya digelar pada 4 September 2021. 


Dia meminta masyarakat masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meski telah mendapat vaksin dosis pertama dan kedua. 


"Masyarakat Deli Serdang harus tetap sehat. Meski sudah divaksin dua kali tetap menjadi protokol kesehatan," jelasnya 


Senada dengan Toto, Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Deli Serdang merupakan lokasi ke lima setelah Kota Cirebon, Kota Tangerang, DIY Yogyakarta, dan Bandar Lampung. 


Ist

Dia menyebutkan, bahwa vaksiniasi di luar pulau Jawa Bali juga harus digerakkan untuk menjaga keseimbangan.


"Kami Perempuan Jenggala berkomitmen membantu tercapainya herd imunity sehingga pandemi segera selesai. Dengan kerjasama pemprov daerah di luar Jawa Bali sehingga pemerataan itu juga terjadi di luar Jawa Bali," jelasnya. 


Vaksinasi dosis kedua Perempuan Jenggala dengan tema Jelajah Nusantara di Deli Serdang menghabiskan 1500 dosis sasaran. Masyarakat sangat antusias dannlebih tertib dibanding dosis pertama. 


Ist

Sementara itu, Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad mengatakan bahwa PT Olam Indonesia bersama jaringannya berkomitmen bersama jaringan berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia. 


Dia berharap program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity.


“Dalam rangka memperjuangan Indonesia agar pulih dari pandemi kami hadir di masyarakat. Kami target 8000 orang dalam 3 bulan mendatang di Bandung, Pola Sera Ambon," jelasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama